Kamis, 22 November 2007

SEORANG YANG BIJAK PERNAH BERKATA PADAKU:

Selasa, 25 september 2007
Ibarat kita berada di padang pasir, harapan mimpi dan fantasi adalah fatamorgana yang selalu dikira air, tapi karunia Tuhan adalah oase yang mengulurkan air di padang pasir.

Kamis, 27 September 2007
Keinginan hanyalah fantasi.. yang nyatanya mungkin ada atau tidak, sementara anugerah Allah yang kita rasakan tiap saat, itulah kenyataan.. daripada memelihara fantasi dalam diri lebih baik banyaklah bersyukur atas apa yang terjadi.. serahkan semuanya pada Sang Pencipta.. dan biarkan Dia menjawab teka-teki..

Kamis, 27 September 2007
Aku tak pernah menjadi laksana pungguk yang merindukan bulannya, aku paham daya ini terlampau payah tuk menggapainya… aku tak mau menjadi perintang dan penghitung hari… penunggu diamnya putaran roda masa tanpa irama… mendayunya senandung hidup ini kadang memabukkan jiwa… tapi ku tetap bertahan, mengayuh sampan-sampan ini dengan sisa keletihan… ku arungi sungai hingga samudra hidup ini… tak tahu di sana banyak palung yang dalam tempat banyak kapal tenggelam… tapi ku yakin bahwa aku punya jalan guna mencari fantasi terakhir dari pencarian lokan dan mutiara di dasar samudra ini…

Senin. 1 oktober, 2007

Diri orang yang bijak akan merasa kekurangan walaupun kata orang lain ia adalah manusia terbaik. Sesempurnanya manusia, selain Rasul yang maksum, pasti ada kekurangan… sepandai-pandai tupai melompat, kadang terperosok juga.. sebaik-baik orang bukan orang yang tidak pernah berdosa dan menunggu menjadi terbaik melainkan yang selalu belajar untuk memperbaiki diri disetiap waktu dan kesempatan terbaik yang diberikan Allah untuk beramal semampu kita, sebelum kesempatan itu hilang.

Rabu, 3 oktober 2007
Hidup ini laksana universitas tempat kita belajar.. guru, buku dan pengalaman adalah gurunya.. kesedihan dan kesenangan adalah ujiannya.. kerja keras, disiplin dan sabar adalah langkah pencapaiannya… iman dan Islam adalah jalannya… kesuksesan dan kemuliaan adalah targetnya.. mendapatkan ridha-Nya adalah tujuan utamanya..

Tidak ada komentar: