Kamis, 22 November 2007

Kata Seorang Calon Ibu


Saya adalah seorang perempuan, saya belum mempunyai seorang suami apalagi anak, tapi insya Allah, saya akan menjadi seorang ibu, ya, saya adalah calon ibu. Memang, saya belum mempunyai anak, tetapi saya adalah seorang wanita yang tentu mempunyai sifat keibuan.
Dalam bayangan saya, seorang anak adalah hal yang berharga dalam hidup saya. Senyumnya mampu melepaskan lelah yang menghimpit, tawanya membuatku lupa kalau aku pernah payah mengandungnya. Seandainya aku mampu, aku ingin tak ada kesedihan yang menyentuh anakku, mutiara hatiku. Aku ingin ia bahagia bersamaku, aku ingin melindunginya walau harus dengan nyawa, ada kekuatan cinta yang membuatku kuat yang merambat ke hatiku.
Tuhan, begitu erat ikatan yang hamba rasakan, bayangannya seolah dipenjarakan dalam hati ini, dan kerinduanpun purna saat perpisahan harus ada diantara kami.
Bila kelak ia besar, aku ingin dia adalah insan pilihan, yang bisa ku banggakan, yang mampu membahagiakan dan ia adalah yang bahagia memandang kehidupan. Dan Allah… hamba titipkan cinta seorang bunda ini kepada-Mu untuk menjaganya saat mata ini tak lagi bisa melihatnya. Hamba serahkan dirinya untuk Kau didik dengan rahman dan rahim-Mu.
Tak pernah terbersit sedikitpun untuk meminta kembali apa yang ku berikan, karena yang ku harapakan hanya kebahagiaan buatmu duhai anakku sayang. Cinta bunda akan selalu ada, maka datanglah untukku, berikan aku sesimpul senyum agar ku tahu, kau tak sedang berduka.
Kawan, seorang calon ibupun telah mampu merasakan betapa ia sangat mencintai buah hatinya, lalu bagaimana dengan seorang ibu, ia tentu lebih merasakan hal itu karena ikatan itu telah benar-benar ada pada dirinya. SO, YOUR MOTHER DO LOVE YOU,,, DO YOU?
[ku ukir lukisan kata ini setelah ku tanyakan kepada seorang wanita tentang isi hatinya jika ia menjadi seorang ibu]

Tidak ada komentar: